Pages

Pengantar Bisnis Informatika - Perusahaan yang bergerak dalam bidang informatika


PT. First Media Tbk

I.        Profil Perusahaan
First Media logo.svg
First Media didirikan pada tahun 1994 dengan nama PT Broadband Multimedia Tbk. Pada Maret 1999, Broadband Multimedia mulai memasarkan diri secara komersial dengan merek dagang Kabelvision, yang diikuti pada tahun-tahun berikutnya dengan peluncuran Digital1 dan MyNet. Pada 16 Juni 2007, Broadband Multimedia mengganti namanya menjadi First Media, sekaligus meluncurkan identitas dan merek baru sebagai penyedia layanan "Triple Play". Kabelvision dan Digital1 disatukan di bawah produk HomeCable, sementara MyNet menjadi FastNet.


Profil Perusahaan
Nama Perusahaan
PT First Media Tbk (IDX :KBLV)
Berdiri
13 Januari 1994 (sebagai Broadband Multimedia)
1 Juni 2007 (sebagai First Media)
Alamat Kantor
BeritaSatu Plaza Lantai 4, Suite 401
Jl. Jend Gatot Subroto Kav. 35-36, Jakarta, Indonesia
Direksi
Harianda Noerlan (Presiden Direktur)
Johannes Tong (Direktur)
Produk
Internet broadband, TV Kabel, Komunikasi data, Home Security
Website
www.firstmedia.com


II.        Visi dan Misi
Visi
Menjadi perusahaan penyelenggara jasa Megamedia terpadu terkemuka di Indonesia yang memanfaatkan teknologi internet pita lebar guna menciptakan nilai tambah kepada para Pemangku Kepentingan. Visi perseroan mencakup ladasan layanan Enam-C yang terpadu, yaitu :
  • Cable TV – Multi-Channels Interactive Television
  • Computer – Layanan Broadband Internet
  • Communication – Layanan Data Komunikasi
  • Content – Kontent untuk Internet dan TV
  • Channels – Memproduksi “in-House Channel”
  • Commerce – TV Home Shopping dan Internet E-Commerce
Misi
  • Menjadi pelopor di bidangnya
  • Mengutamakan kompetensi dan profesionaisme
  • Fokus pada pelanggan
  • Menjadi pilihan utama untuk berkarir
  • Warga usaha yang bertanggung jawab
Nilai-Nilai Perusahaan
  • Semangat dalam bekerja
  • Disiplin dalam pelaksanaa
  • Kualitas dalam pelayanan
  • Inovasi dalam pengembangan
  • Agresif dalam penetrasi pasar
  • Perhatian terhadap masyarakat dan lingkungan
Strategi Usaha
  • Memanfaatkan kemajuan teknologi komunikasi, khususnya teknologi internet pita lebar digital berkecepatan tinggi, untuk menghadirkan layanan Megamedia terpadu dengan harga yang terjangkau di Indonesia.
  • Senantiasa menjadi yang pertama di Indonesia dalam mengadopsi terobosan teknologi terkini, dalam rangka mengupayakan lompatan ke depan bagi Perseroan, sekaligus menyediakan jasa dan produk ayng superior kepada pelanggan
  • Mengupayakan efisiensi usaha secara terus menerus untuk menjadi penyelenggara jasa Megamedia bermutu tinggi dengan biaya yang efektif serta kompetitif.


III.        Jenis Jasa yang ditawarkan
1.    Internet
·         FastNet
2.    TV Berlangganan
·         HomeCable HD
·         FirstMediaX
3.    DataComm
     4.    Keamanan
·         Smart Living

IV.        Cakupan Wilayah
Saat ini layanan First Media sudah bisa dinikmati di 2,076,000 homes passed yang ada di berbagai kota : Jabodetabek, Surabaya, Gresik Sidoarjo, Malang, Bandung, Medan, Batam dan Bali.

V.        Struktur Grup First Media (2017)


VI.        Pendapatan PT First Media
Pada tahun 2017, PT First Media Tbk mengalami kerugian sebesar Rp. 1,1 Triliun, membengkak dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp 794,5 Miliar.
PT First Media hanya meraih pendapatan sebesar Rp982,4 miliar pada tahun 2017, dibandingkan 2016 sebesar Rp1,3 triliun.






REFERENSI







No comments:

Post a Comment