Pages

Berita Prestasi Gunadarma

Prestasi membanggakan untuk Indonesia kembali diukir oleh mahasiswa Universitas Gunadarma. Kali ini, Grup paduan suara Universitas Gunadarma yang bernama Swara Darmagita memenangkan kompetisi paduan suara mahasiswa tingkat internasional di Busan Choral Festival and Competition (BCFC) yang diadakan pada 18-21 Oktober 2016 di Korea Selatan.

"Selamat atas prestasi yang telah diraih oleh tim paduan suara mahasiswa Universitas Gunadarma Swara Darmagita dan membawa harum nama Indonesia di kancah internasional," kata Irwan Bastian, Purek III Kemahasiswaan Universitas Gunadarma.

Ajang kompetisi paduan suara internasional yang diadakan setiap tahun ini berlangsung di Busan Cinema Center (BCC) pada 18–21 Oktober 2016. Pada 2016 ini adalah ajang ke-12 penyelenggaraan BCFC.

Ajang ini diikuti oleh 34 peserta dari 10 negara, di antaranya Columbia, Jerman, Norwegia, Jepang, Rusia, Korea, Taiwan, Malaysia, Philipina dan Indonesia.

Meski ini adalah pertama kalinya tim Swara Darmagita mengikuti ajang ini, tim yang terdiri dari 37 mahasiswa itu mampu tampil maksimal di dua kategori dan berhasil memperoleh dua kemenangan sekaligus serta mengalahkan tim paduan suara berpengalaman dari negara lain.

Setelah melalui kompetisi yang ketat dan dinilai oleh enam dewan juri dari berbagai negara, tim Swara Darmagita pada kategori Classical Mixed, berhasil meraih Silver Prize (tertinggi) dan pada kategori Ethnic atau Traditional, berhasil meraih Gold Prize (tertinggi).

Sebelumnya, mahasiswa Gunadarma juga menjuarai lomba merakit satelit internasional, CanSat International Competition 2016 di UlaanBaatar, Mongolia, akhir September lalu




Sumber :
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/10/25/221500926/lagi.mahasiswa.gunadarma.torehkan.prestasi.internasional

No comments:

Post a Comment